Perpanjang SIM via MOBIL SIM KELILING


Baru aja memperpanjang masa berlaku SIM C saya yang habis bulan September nanti.

Saya menuju Mall Metropolis Town Square yang menurut jadwal’ya ada MOBIL SIM KELILING jam 08.30 Hebat bukan main, sebelum kesana saya mencari informasi dulu via om google.. ketemu.. banyak yang bilang jam 9.30 baru dateng tuh mobil sim keliling dan langsung pulang 1 jam kemudian.

Persyaratan 2 lembar foto kopi KTP dan SIM asli’ya. Dan jangan lupa bawalah bulpen sendiri untuk mengisi form.
Waktu saya baca sih, cuma dikenakan biaya 130.000 dan biaya pendaftaran ke satpam .. apabila lewat jatuh tempo dikenakan biaya sebesar Rp 160.000,-
Tapi baru saja ane bayar Rp 175.000,- ( A/C ) untuk yang telat perpanjang sebelum 1 tahun dikenakan Rp 180.000,- ( A/C )
Berbeda dengan kalau anda datang ke POLRES Tangerang. Anda dituntut untuk rapih dan sopan.. Baju berkerah serta menggunakan sepatu tertutup, bukan sandal atau sepatu sandal, dan menggunakan celana panjang. Pengalaman waktu itu membuat SIM di POLRES sih jika tidak mengenakan baju berkerah, maka dikasih pinjam kemeja yang ada di kantor.. Prosesnya pun lumayan panjang. Tapi lebih murah.. dan tidak pasti jadi hari itu juga (karena ada tes’ya, baik teori maupun praktik). Dan kalau jadi anda mendapat SIM yang diminta/ diajukan; surat asuransi; dan berkas biaya (struk pembuatan/perpanjang) SIM.

Beralih ke MOBIL SIM KELILING, disini anda ingin memakai sandal, kaos oblong, celana pendek pun tidak masalah,.
Langsung jadi==> itulah kata banyak orang katakan.

Saya akui memang langsung jadi..kalau anda langsung dipanggil untuk diproses. Tapi proses untuk menjadi itu lama banget.
Prioritas adalah wanita.
Karena petugas SIM KELILING hanya ada beberapa (2-3 orang) jadi proses pembuanan’ya terbilang lama. Saya datang pukul 8.30, mendapatkan SIM pukul 13.30.
Hebat.. padahal cuma photo dan tanda tangan serta sidik jari doank..dan langsung jadi.

Mungkin karena banyak’ya orang dan sistem yang kurang profesional..dan jumlah petugas yang kurang.

Yang saya heran kenapa biaya’ya begitu besar. Sama seperti mengurus KTP, biaya tidak di cantumkan. tidak ada surat biaya (struk).
padahal saya melihat berkas disana cuma ada SLIP BANK yang nominalnya 75.000
polisi kan sudah digaji. klo emang mau minta lebih. bilang lah.. uang sukarela yang wajib max. 10ribu
Yang datang kesana kan bukan cuma 4-5 orang.. 50 orang lebih.. Coba aja 100.000 x 50 orang = Rp 5.000.000 ,- per hari.. dasar polisi-polisi nakal..
Angka 50 itu adalah minimal orang mengurus SIM perhari..

Jadwal:
Senin – Plaza Shinta Karawaci
Selasa – Pospol Pinang Cipondoh
Rabu – Taman Royal 1 & 3 Cipondoh
Kamis – Plaza Shinta Karawaci
Jumat – City mall
Sabtu – Plaza metropilis
Minggu – Carefour Batu Ceper

Kan kalau ada penjelasan perincian biaya jadi saya memaklumi…
Dan perincian biaya tersebut juga jangan gara2 mau minta THR sama orang2 kayak saya donk.
Dan anehnya kenapa ga ada disiplin, sopan, klo mengunakan jasa mobil sim keliling.

Menurut ente-ente gimana tuh kepolisian dan mobil sim keliling ini..

Advertisements

About ABoedMan

Arief Budiman | B 1987 PML (VirgoBoy) | ab0806in:ab0112st | single | GUNDAR '12 | YUPTA1 '06 | NEVATA '03 | SDCIPON4 '00 | 7CEEC55F | Email: mail2aboed-arief@yahoo.co.id | http://www.bisnisplus.com
This entry was posted in curhat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s